Terlalu! Pria di Limapuluh Kota Ini Cabuli Keponakan Sejak 2020, Diimingi Uang Rp50 Ribu

Jumat, 22 September 2023 | 16:04:15 WIB
Pelaku pencabulan keponakan di Limapuluh Kota. (Foto: istimewa)

HALONUSA.COM - Terlalu, pria di Payakumbuh ini cabuli keponakan sejak 2020, diimingi uang Rp50 ribu.

Pelaku berinisial GEP alias Iges (27) warga Jorong Talang, Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka berhasil ditangkap tim Satreskrim Polres Limapuluh Kota, Senin, 18 September 2023 sekira pukul 19.30 Wib di

Iges diamankan pihak kepolisian karena laporan tindakan asusila terhadap keponakannya sendiri yang juga masih berusia di bawah umur.

Iges dilaporkan orang tua korban kepolisian dengan dugaan tindakan pencabulan layaknya hubungan suami istri yang dilakukan berulang kali terhadap anak si pelapor yang juga merupakan keponakan pelaku.

Mirisnya, perbuatan tidak senonoh terhadap korban sudah dilakukan sejak tahun 2020 hingga 2023.

Hal ini terungkap dari pengakuan pelaku kepada pihak kepolisian saat jalani pemeriksaan.

Kejadian ini terungkap dari kecurigaan orang tua saat melihat tingkah laku anaknya yang tidak seperti biasanya.

Serta melihat gelagat Iges yang merupakan adik dari orang tua korban sering bertandang kerumahnya saat anaknya ditinggal sendiri di rumah.

Karena rasa curiga akan perilaku anak dan adik kandungnya, si ibu korban mendesak sang anak untuk menceritakan atau mengakui apa sebenarnya yang telah terjadi antara mamak dan keponakan tersebut.

Akibat terus didesak, sang anak akhirnya mengakui apa yang telah dilakukan pamannya terhadap dirinya. Sang anak mengakui telah melakukan hubungan layaknya suami istri dengan si paman, setiap usai berhubungan si paman memberi dia uang Rp 50.000.

Menindaklanjuti laporan tersebut tim opsnal Satreskrim Polres Limapuluh Kota langsung melakukan penyelidikan. Alhasil keberadaan terduga pelaku berhasil diendus tim penyelidik. Tim Langsung bergerak ke provinsi tetangga mengejar keberadaan pelaku.

Pelaku berhasil diamankan didekat ruko kosong di Desa Suka Ramai Kecamatan tapung Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Penangkapan tersebut dipimpin kasat Reskrim Iptu Hendra dan Kanit Reskrim Aipda Bainur serta anggota lapangan lainnya .

Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf melalui kasat Reskrim Iptu Hendra di dampingi Kanit Reskrim Aipda Bainur menyebutkan.

"Kita telah melakukan penangkapan terhadap GEP panggil Iges pada hari Senin, 18 September 2023," katanya. (*)

Terkini