Tersangka Korupsi Rusun Sijunjung Meninggal Dunia di Rutan Padang, Sempat Kejang-kejang

Rabu, 22 Februari 2023 | 15:03:16 WIB
Ilustrasi jenazah
HALONUSA.COM - Tahanan titipan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat tewas di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Padang pada Selasa 21 Februari 2023.

Tahanan yang diketahui bernama Eldi Efendi (52) merupakan tahanan kasus dugaan tindak pidana korupsi yang dititipkan oleh Kejati di Rutan Kelas II B Padang.

Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Sumbar Mustaqpirin mengatakan bahwa tahanan tersebut sebelum dinyatakan tewas sempat mengalami kejang-kejang.

"Meninggal dunianya bermula pada Selasa kemarin sekitar pukul 17.30 WIB, Aldi Efendi masih mengikuti apel sore warga binaan dengan Regu Pengamanan dalam keadaan baik," katanya.

Kemudian sekitar pukul 18.00 ketika akan persiapan salat magrib, di kamar hunian tiba-tiba yang bersangkutan kejang-kejang dan tidak sadarkan diri.

“Setelah itu petugas langsung membawanya ke Klinik Rutan Kelas II B Padang dengan memakai kursi roda,” lanjutnya.

Setelah dipertimbangkan, tersangka kasus korupsi itu diputuskan untuk segera dibawa ke Rumah Sakit terdekat yaitu RSI Siti Rahmah Padang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Saat sampai di RSI Siti Rahmah Padang sekitar pukul 18.40 WIB langsung dibawa ke IGD dan dilakukan pemeriksaan oleh dokter RSI Siti Rahmah Padang," katanya.

“Pada pukul 18.50 WIB dokter RSI Siti Rahmah Padang menyatakan bahwa tahanan Eldi Efendi meninggal dunia,” tutupnya. (*)

Tags

Terkini