Update Porwil XI 2023 Riau, Sumbar Peroleh 17 Medali Emas

Kamis, 09 November 2023 | 10:40:02 WIB
Ketua Umum KONI Sumbar, Ronny Pahlawan

HALONUSA.COM - Kontingen Sumatera Barat telah mengkoleksi 17 medali emas sepanjang pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI 2023 di Riau.

Medali ke-17 ini dipersembahkan oleh cabang olahraga (Cabor) Atletik pada nomor marathon jarak 42,195 kilometer yang dimenangkan oleh Yulianti Utari.

Selain medali emas, tim Atletik Sumbar juga mengoleksi satu medali perak dan sekeping medali perunggu.

Medali perak diperoleh melalui Beni Ardinata, juga di nomor Marathon 42,195 KM. Sementara medali perunggu di dapat M. Afis Sena di nomor jalan cepat 20 KM.

Ketua KONI Sumatera Barat, Ir Ronny Pahlawan mengaku bersyukur di hari terakhir pelaksanaan perlombaan cabang olahraga Atletik, duta-duta olahraga Sumbar masih menyumbang medali.

“Terimakasih kepada para atlet yang masih terus berjuang merebut medali hingga hari kelima ini. Semoga sebelum penutupan nanti, banyak lagi medali yang kita peroleh,” ujar Ronny.

Ia berharap Cabor lain yang sedang berjuang juga bisa menorehkan tambahan medali dari berbagai nomor pertandingan yang dijalani.

"Kami terus mendukung dan memberikan semangat seluruh atlet yang masih bertarung pada Porwil ini dan semoga bisa menorehkan prestasi di sini," katanya. (*)

Terkini