Usai Konser di Malaysia, Band Radja Diancam Dibunuh, Netizen: Lets Go, New Mission!

Selasa, 14 Maret 2023 | 14:53:04 WIB
Radja Band saat konser di Johor Bahru, Malaysia. (Foto: Instagram @iankaselaradja)|Netizen Indonesia geram, saat Band Radja mendapat ancaman dibunuh usai konser di Malaysia. (Foto: TikTok)
HALONUSA.COM - Usai manggung di Johor Bahru Malaysia, Band Radja asal Indonesia mendapat ancaman bakalan dibunuh, Sabtu 11 Maret 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh vokalis Radja, Ia Kasela pada laman Instagram (IG) pribadinya @iankaselaradja, Minggu 12 Maret 2023.

"Tak tau terima kasih, malah "ngancam" mati," tulis Ian dalam Story-nya, Senin 13 Maret 2023.

Melalui IG-nya, Ian menceritakan, kala itu ia didatangi oleh segerombolan orang bak body guard yang memaki dengan kata kasar dan mengancam membunuh.

Dikutip dari Astro Awani, kejadian ini dimulai saat dua orang yang mengaku sebagai perwakilan penyelenggara konser datang menemui band Radja.

Mereka meminta agar band Radja bersedia bertemu dan berfoto dengan perwakilan menteri dan kedutaan, meskipun tidak ada kesepakatan sebelumnya untuk sesi meet and greet.

Namun, pihak yang dijanjikan tidak kunjung datang dan sebaliknya, orang-orang yang tidak dikenal datang dan melontarkan provokasi dan ancaman kepada band Radja.

Ian dan anggota band Radja akhirnya melaporkan insiden tersebut kepada kepolisian setempat. Ian juga membagikan foto di Instagram yang menunjukkan surat laporan yang diduga telah diserahkan ke polisi oleh band.

Ian kemudian juga memposting tangkapan layar pesan dari para fans Radja yang memberikan dukungan kepada band dalam menghadapi insiden ini.

Sementara itu, di TikTok unggahan terkait laporan yang dibuat oleh Ian Kasela terhadap ancaman pembunuhan tersebut viral dan membuat netizen pun geram.

[caption id="attachment_49119" align="alignnone" width="451"]Netizen Indonesia geram, saat Band Radja mendapat ancaman dibunuh usai konser di Malaysia. (Foto: TikTok) Netizen Indonesia geram, saat Band Radja mendapat ancaman dibunuh usai konser di Malaysia. (Foto: TikTok)[/caption]

"Netizen kuu tercinta, laksanakan tugas kita," tulis Netizen.

"Taukan netizen Indonesia kita ada tugas baru nih, kita siapa? Indonesia," tulis Netizen.

"Netijen Lets GOO, NEW MISSION!!," tulis Netizen.

"Ayo netizeen, mari bekerja," tulis Netizen.

Dua Orang Ditahan


Dilansir CNNIndonesia, dua orang telah ditangkap oleh Kepolisian Malaysia terkait ancaman pembunuhan terhadap band asal Indonesia,

Radja, setelah mereka tampil di Negeri Jiran. Kepala Kepolisian Johor, Kamarul Zaman Mamat, mengonfirmasi bahwa salah satu dari mereka adalah warga Malaysia, sementara yang lainnya adalah warga asing.

Motif dari ancaman pembunuhan tersebut masih diselidiki oleh kepolisian. Kamarul juga meminta siapa saja yang memiliki informasi tentang insiden ini untuk menghubungi anggota penyelidik, Noor Azlinda Mohd Khalid, di nomor 017-2765250.

Sementara penyelidikan masih berlangsung, Kamarul menyerukan agar publik tidak menyebarkan spekulasi yang tidak jelas asal-usulnya. (*)

Tags

Terkini