Andre Rosiade Apresiasi Hasil Voting Penundaan Utang Garuda

Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)
Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – PT Garuda Indonesia telah menyelesaikan tahapan pemungutan suara atau voting dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) pada Jumat (17/6/2022) lalu.

Sebanyak 97,46 persen kreditur sepakat dengan penawaran proposal perdamaian yang diajukan oleh manajemen maskapai plat merah tersebut.

Anggota Komisi VI DPR RI asal daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat (Sumbar) 1, Andre Rosiade mengapresiasi hasil voting tersebut.

Bacaan Lainnya

Andre mengapresiasi manajemen Garuda Indonesia, Kementerian BUMN dan seluruh elemen pemerintah yang sudah berjuang bahu membahu untuk menyelamatkan Garuda Indonesia.

“Hasil voting 97,46 persen ini menunjukkan bahwa kreditur percaya akan rencana Garuda ke epan,” ujar politisi Partai Gerindra itu dalam keterangannya, Minggu (19/6/2022).

Andre menambahkan, kemenangan Garuda ini sesuai dengan arahan pak Prabowo yang meminta agar Komisi VI dan Panja Pengawasan Penyelamatan Garuda untuk mendukung langkah-langkah penyelamatan national flag carrier ini.

“Pak Prabowo meminta kami secara khusus mengawal sejumlah langkah penyelamatan Garuda Indonesia,” ungkap Ketua DPD Gerindra Partai Sumbar ini.

Andre berharap ke depan dukungan untuk Garuda Indonesia terus mengalir sehingga Garuda dapat melaksanakan langkah strategis yang telah dirancang.

“Hasil voting ini adalah salah satu bentuk sinyal dukungan ke Garuda Indonesia. Saya berharap kedepan Garuda dapat menjalankan langkah-langkah strategis sesuai dengan business plan dan proposal perdamaian yang ditawarkan. Kami di Komisi VI mendukung penuh Garuda Indonesia untuk terus terbang tinggi. In shaa Allah Garuda Indonesia dapat menjadi BUMN kebanggaan bangsa,” imbuh Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Pos terkait