Andre Rosiade Bantu Kaki Palsu untuk Pemuda Pariaman

Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerahkan kaki palsu bantuan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade kepada Dandy Salwa di Koto Marapak, Pariaman Timur, Kota Pariaman. (Foto: Dok. Istimewa)
Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerahkan kaki palsu bantuan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade kepada Dandy Salwa di Koto Marapak, Pariaman Timur, Kota Pariaman. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Sebuah kecelakaan yang tak terduga setahun yang lalu, telah mengubah masa depan Dandy Salwa, 19 tahun.

Saat itu dia membonceng sepeda motor temannya menuju lokasi yang ingin mereka tuju.

Bacaan Lainnya

Nahas, belum jauh dari rumahnya di Koto Marapak, Pariaman Timur, Kota Pariaman, kakinya tersangkut truk parkir dan mereka berdua jatuh ke aspal.

“Saat itu cuma naik motor sama teman, tapi saya tak melihat ada truk parkir di depan. Teman saya sempat menghindar dan hanya luka biasa, kaki saya sempat tersangkut di badan truk. Patah tulang kering sampai ke lutut,” kata Dandy saat dikunjungi pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar ke rumahnya untuk mengantarkan kaki palsu dari Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade beberapa waktu lalu.

Anak dari pasangan Marliyusra dan Murniati ini memang tabah menghadapi musibahnya itu. Meski masih sekolah, dia tak putus semangat dan tetap dapat menamatkan SMA-nya tahun lalu.

“Tiga bulan setelah kecelakaan, kaki terpaksa diamputasi. Meski ada tongkat, tapi saya lebih suka melompat dengan satu kaki. Terima kasih pak Andre Rosiade, bantuan kaki palsunya,” katanya didampingi orang tuanya.

Marliyusra yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas dan juga pengumpul pinang di sekitar rumahnya mengaku sedih dengan kondisi anak kedua dari empat bersaudara itu.

Dia memang berharap, bantuan kaki palsu yang didapat bisa dipakai anaknya untuk kembali berjalan, meski pasti tak akan seperti sebelumnya.

Pos terkait