Andre Rosiade Bantu Kaki Palsu untuk Pemuda Pariaman

Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerahkan kaki palsu bantuan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade kepada Dandy Salwa di Koto Marapak, Pariaman Timur, Kota Pariaman. (Foto: Dok. Istimewa)
Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerahkan kaki palsu bantuan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade kepada Dandy Salwa di Koto Marapak, Pariaman Timur, Kota Pariaman. (Foto: Dok. Istimewa)

“Alhamdulillah dia tabah. Kaki palsu sebenarnya sudah dapat dari Pemda di sini, tapi tak bisa digunakan dan kurang pas. Semoga yang diberikan pak Andre Rosiade ini bisa dimanfaatkan anak kami dengan baik. Sekarang dia hanya membantu-bantu ibunya berjualan di kedai kami di depan rumah,” kata Marliyusra saat bertemu dengan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Nurhaida dan Wakil Sekretaris, Zulkifli.

Marliyusra mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang ternyata mendengarkan permintaan mereka dan langsung menutur tim untuk memberikan bantuan.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih pak Andre Rosiade telah membantu anak kami berupa kaki palsu. Walaupun kami tahu daerah pemilihan (Dapil) Pak Andre bukan termasuk Kota Pariaman. Kami salut dan sangat terbantu,” katanya.

Nurhaida yang juga Sekretaris PD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar menyebutkan, saat diminta Andre Rosiade menyerahkan kaki palsu, mereka langsung berangkat ke Pariaman.

“Ini sudah ke berapa kali pak Andre Rosiade membantu kaki palsu untuk masyarakat, baik di Kota Padang dan di luar Padang,” kata Nurhaida yang datang bersama Hayata Satri, seorang Ortotik Prostetik atau pembuat alat bantu pasien atau pembuat alat tubuh palsu.

Hayata Sastri yang sebelumnya telah mengukur kaki palsu menyebutkan, karena kaki yang diamputasi hampir mendekati paha kanan, memang dibutuhkan terapi agar bisa digerakkan.

Apalagi masih terlihat kaku dan membengkak. Dia akan memantau dan memberikan pendampingan sampai Dandy Salwa bisa berjalan seperti biasa.

Pos terkait