Andre Rosiade Berbagi Jumat Berkah di Masjid Taqwa Muaro Sijunjung

Saalh satu jamaah Masjid Taqwa Muaro Sijunjung menerima paket makanan dalam Program Jumat Berkah DPD Gerindra Sumbar yang digagas Andre Rosiade. (Foto: Istimewa)
Saalh satu jamaah Masjid Taqwa Muaro Sijunjung menerima paket makanan dalam Program Jumat Berkah DPD Gerindra Sumbar yang digagas Andre Rosiade. (Foto: Istimewa)

HALONUSA.COM – Kegiatan Jumat Berkah Andre Rosiade kali ini dirasakan oleh jamaah Masjid Taqwa, Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.

Sebanyak 400 paket nasi kotak dibagikan kepada para jamaah usai menunaikan ibadah salat Jumat (16/9/2022).

Bacaan Lainnya

Jumat Berkah yang digelar Anggota DPR RI Komisi VI dari Partai Gerindra, Andre Rosiade merupakan agenda rutin setiap hari Jumat.

Kegiatan itu dilaksanakan secara bergilir di sejumlah kabupaten dan kota di Sumbar. Bahkan kegiatan serupa juga diadakan di daerah luar Sumbar.

Dengan berkoordinasi dengan pengurus masjid, pembagian nasi kotak secara gratis dilakukan oleh Tim Andre Rosiade dibantu pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan Jumat Berkah merupakan salah satu cara berbagi yang dicanangkan Andre Rosiade kepada masyarakat Sumbar.

Ketua Pengurus Masjid Taqwa Muaro Sijunjung, Bujisar mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan sosial Andre Rosiade tersebut.

“Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih kepada Pak Andre Rosiade yang telah menggelar Jumat Berkah untuk para jemaah Jumat Masjid Taqwa. Semoga ini semua menjadi nilai amal ibadah,” ucap Bujisar.

Disampaikannya, Andre Rosiade sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan untuk Masjid Taqwa pada tahun 2020 kemarin.

“Bantuan sebesar Rp75 juta yang disalurkan Pak Andre Rosiade kita manfaatkan untuk pembangunan pagar masjid. Alhamdulillah, bantuan tersebut kita rasakan manfaatnya,” katanya.

Pihaknya berharap agar kegiatan serupa bisa dilakukan secara berkelanjutan.

“Kami mendoakan agar Pak Andre Rosiade beserta keluarga selalu diberkahi kesehatan dan kesuksesan. Kami dari pengurus berencana akan mengajukan proposal meminta bantuan dana untuk pembangunan masjid kita ini, semoga bisa diakomodir oleh Pak Andre,” ujarnya.

Ketua DPC Gerindra Sijunjung, Syahril Samra memuji kegiatan yang digagas Andre Rosiade ini. Menurutnya, hal baik ini harus dicontoh kader lainnya.

“Kami bersama tim turut mendampingi pengurus DPD Gerindra Sumbar yang membantu membagikan nasi kotak kepada jamaah,” katanya.

Kegiatan Jumat Berkah oleh Andre Rosiade merupakan yang pertama kali digelar di Sijunjung.

Ke depannya, kegiatan ini akan digelar pada beberapa titik masjid yang ada di sejumlah nagari dan kecamatan di Kabupaten Sijunjung secara bergantian.

Selain melaksanakan Jumat Berkah, Ketua DPD Gerindra Sumbar yang juga putra asli Koto VII Kabupaten Sijunjung itu juga telah membantu sejumlah program pembangunan yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Mulai dari pembangunan pasar, pembangunan jaringan internet hingga mengupayakan percepatan produksi gas di Kabupaten Sijunjung. (*)

Baca juga:

Pos terkait