Andre Rosiade Dukung Prabowo Capres 2024, Deklarasi Dilakukan Akhir Juli

Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan anggota DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)
Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan anggota DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)

HALONUSA.COM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bakal mendeklarasikan Ketua Umumnya Prabowo Subianto sebagai calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Rencananya deklarasi ini akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli 2022 mendatang di momen Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebutkan, semua kader, simpatisan, baik anggota dewan atau tidak sabar menanti-nanti agenda besar ini.

Apalagi pada tahun 2024, Prabowo Subianto adalah calon terkuat pemenang Pilpres. Hal itu terbukti dengan semua lembaga survei yang menempatkan Prabowo di posisi paling atas, jauh meninggalkan calon lainnya.

“Kami di Sumbar sudah mendeklarasikan Letnan Jenderal (Purn) TNI H Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Indonesia 2024 pada 26 Maret 2022 di Hotel Truntum Padang. Setelah itu, deklarasi-deklarasi dari daerah lain juga menggema, dan sudah saatnya dideklarasikan secara nasional,” kata anggota DPR RI asal Sumbar itu, Minggu (3/7/2022).

Andre memastikan, semua kader Partai Gerindra se-Sumbar siap menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Semua kader dan simpatisan Partai Gerindra di Sumbar mengusulkan agar Prabowo Subianto maju sebagai Capres Indonesia.

“Bahkan, atas nama kader Partai Gerindra se-Sumbar kami sudah meminta kesediaan bapak Prabowo Subianto untuk bersedia dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024. Alhamdulillah, kalau sudah ada agenda deklarasi secara nasional akhir Juli ini,” kata Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini.

Pos terkait