Andre Rosiade: Gerindra Suplai Air Bersih untuk Korban Gempa Pasbar

Bantuan tangki air dari DPC Gerindra Pasaman Barat (Pasbar) untuk korban gempa. (Foto: Dok. Gerindra)
Bantuan tangki air dari DPC Gerindra Pasaman Barat (Pasbar) untuk korban gempa. (Foto: Dok. Gerindra)

HALONUSA.COM – Korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) masih banyak yang belum mendapatkan air bersih untuk kehidupan sehari-hari.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tak mau tinggal diam dan langsung menyalurkan puluhan tangki air bersih langsung ke rumah-rumah atau tenda-tenda pengungsian warga.

Bacaan Lainnya

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengatakan, Partai Gerindra melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Pasbar terus melakukan bakti sosial untuk kepentingan para korban gempa. Bahkan, para kader dan simpatisan Gerindra terus menyuplai air bersih untuk korban gempa di banyak titik.

“Tim DPC melalui Ketua DPC Gerindra Pasbar Maryanto terus bergerak. Sejak hari pertama gempa 25 Februari lalu, mereka terus menyaluran bantuan. Kami mengapresiasi tinggi tim yang tanpa henti terus membantu masyarakat. Kami akan terus memberikan dukungan moril dan materil,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini, Minggu (20/3/2022).

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Pasbar Maryanto mengatakan, sejak Sabtu hingga Minggu (19-20/3/2022) tim-nya telah mengantarkan tong penampungan air di lima titik.

Tujuannya, agar tangki-tangki yang bergerak menuju lokasi, bisa langsung memindahkan air ke tempat penampungan warga dan tong penampungan yang cukup besar. Apa yang mereka lakukan adalah atas instruksi dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

“Tim sudah meletakkan tong atau tangki penampungan air di Kampung Sawah Kajai, Sungai Lampang, Padang Kajai, Limau Puruik Kajai dan Tanjung Aro Mudik Simpang. Masyarakat memang perlu air bersih dan juga penampung air bersih,” kata pria yang juga baru dilantik sebagai Ketua DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Pasbar ini.

Pos terkait