Andre Rosiade Ingatkan Mendag Soal Pembangunan Pasar Basah Pariaman dan Realisasi di 2023

Dari kiri ke kanan: Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Oke Nurwan, Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade dan Menteri Perdagangan, Muhammad Luthfi. (Foto: Dok. Tim AR)
Dari kiri ke kanan: Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Oke Nurwan, Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade dan Menteri Perdagangan, Muhammad Luthfi. (Foto: Dok. Tim AR)

HALONUSA.COM – Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade meminta Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Luthfi segera mengeluarkan rekomendasi teknis untuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait pembangunan Pasar Basah, Kota Pariaman.

Andre berharap pembangunan pasar tersebut bisa terealisasi di tahun 2023. Hal itu disampaikannya dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi VI DPR RI dengan Menteri Perdagangan, Selasa (7/6/2022).

Permohonan Andre tersebut disampaikan menyusul pertemuan Wali Kota Pariaman, Genius Umar dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), Oke Nurwan, yang secara khusus membahas pembangunan Pasar Basah Pariaman.

Bacaan Lainnya

“Sebagai anggota DPR RI dari Sumbar, saya mendapatkan aspirasi dari masyarakat Pariaman yang disampaikan melalui Wali Kota Pariaman, Genius Umar terkait pembangunan Pasar Basah Pariaman. Saya mohon rekomendasi teknis dari Menteri Perdagangan segera dikeluarkan dan dikirimkan ke Menteri PUPR,” kata Andre Rosiade.

Menurut Andre, Pemko dan masyarakat sangat berharap, pembangunan Pasar Basah Kota Pariaman bisa dieksekusi di tahun 2023 oleh Kementerian PUPR. “Semua menunggu pembangunan ini segera dilakukan,” katanya.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu berharap pembangunan Pasar Basah Pariaman dapat segera terealisasi, mengingat tim dari Kemendag dan PUPR terkait telah melakukan survei ke lapangan.

“Alhamdulillah beberapa hari yang lalu tim dari Kemendag dan PUPR sudah survei ke lapangan. Dari Kemendag ada Direktur Sarana Perdagangan dan Logistik Kemendag, Iqbal S Shofwan. Ini anak buah Pak Oke. Lalu Kementerian PUPR diwakili oleh Kepala Satker Pelaksanaan Prasarana Pemukiman, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar. Nah, tentu nanti akan ada laporan ke Pak Oke,” ucap Andre.

Andre meminta rekomendasi teknis dari Pak Menteri Perdagangan dikirimkan ke Menteri PUPR sehingga pasar ini bisa dieksekusi di tahun 2023.

“Ini aspirasi dari Wali Kota Pariaman yang dititipkan ke saya dan kewajiban konstitusi saya untuk menyampaikan itu, Pak. Percuma Andre Rosiade menjadi anggota DPR RI kalau tidak memperjuangkan Sumbar,” tuturnya. (*)

Pos terkait