Andre Rosiade Minta Komisi VI DPR Panggil Mendag soal Kasus Migor

Anggota DPR RI asal Sumbar dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)
Anggota DPR RI asal Sumbar dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)

HALONUSA.COM – Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Indrasari Wisnu Wardhana diduga terlibat dalam kasus ekspor minyak goreng dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade mengusulkan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dipanggil untuk rapat kerja di DPR.

Bacaan Lainnya

“Kami minta keterangan, terkait apa yang terjadi. Kenapa bisa ditetapkan sebagai tersangka, ada apa dengan Kemendag. Saya usulkan ke pimpinan Komisi VI DPR agar meminta izin pimpinan DPR agar kita bisa melakukan rapat kerja dengan Menteri Perdagangan untuk meminta klarifikasi dan keterangan mengenai kondisi ditetapkan tersangka Dirjen Perdagangan Luar Negeri,” kata Andre, Kamis (21/4/2022).

Di sisi lain, Andre Rosiade mengaku kaget atas terlibatnya Dirjen Daglu Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana dalam kasus ekspor minyak. Andre memang sempat heran dengan polemik minyak goreng yang terjadi di Indonesia.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Barat (Sumbar) ini mengaku pihaknya memang sejak awal sudah mengendus ada yang aneh dengan polemik minyak goreng beberapa bulan terakhir ini. Dia heran lantaran minyak goreng menjadi langka padahal produksi minyak goreng nasional Indonesia surplus hingga 11 miliar liter per tahun.

“Kan sudah kami bilang dari awal, bahwa kebutuhan minyak goreng nasional setahu hanya 5,7 miliar liter, produksi kita 16 miliar liter, berarti kita surplus minyak goreng 10-11 miliar liter minyak goreng. Pertanyaannya, kenapa minyak goreng tidak ditemukan?,” tanya Andre.

Pos terkait