Andre Rosiade Puji Program BNI Diaspora karena Ada Warung Padang di Belanda

Andre Rosiade mengunjungi Rumah Makan Padang yang ada di Belanda. (Foto: Dok. Istimewa)
Andre Rosiade mengunjungi Rumah Makan Padang yang ada di Belanda. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengapresiasi Kementerian BUMN yang menggandeng diaspora Indonesia memperkenalkan produk lokal di pasar internasional lewat program BNI Diaspora Go Global.

Menurutnya program itu menjadi pembuka jalan bagi produk Indonesia untuk go internasional.

Bacaan Lainnya

“Kolaborasi diaspora Indonesia dengan BNI selaku perusahaan BUMN dalam meningkatkan produk-produk Indonesia untuk dijual ke pasar internasional harus kita dukung penuh dan apresiasi,” kata Andre, Jumat (24/6/2022) lalu.

Andre Rosiade bercerita saat berkunjung ke Den Haag, Belanda, dirinya sempat menyambangi Warung Makan Lapek (Restoran Padang) yang dikelola oleh Uni Suprapti Tanjung asal Nareh Pasir Baru, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar)

“Warung Padang Lapek di Den Haag ini rasanya sangat otentik. Warung Padang Lapek ini sudah menjadi langganan diaspora Indonesia di Belanda, bahkan menjadi kuliner favorit dubes Indonesia untuk Belanda,” ungkap Andre.

Andre mengulas Uni Suprapti sudah tinggal di Belanda selama 20 tahun. Kurang lebih selama 10 tahun ia merintis masakan padang secara keliling, dan baru 2 tahun 7 bulan akhirnya membuka restoran.

Atas hasil kerja kerasnya tersebut, kini restoran itu beromset 60 ribu euro per bulan.

“Saat saya berbincang dengan beliau, kini Uni Suprapti berencana mengembangkan Restoran baru yang lebih luas dengan dukungan program Pemerintah Indonesia melalu Kementerian BUMN dengan Program BNI Diaspora Go Global. Dan ini harus kita apresiasi dan kita dukung,” tutur Andre.

Pos terkait