Andre Rosiade Ungkap Prabowo Berpihak ke BUMN Industri Pertahanan

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan anggota DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan anggota DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)

HALONUSA.COM – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengungkap keberpihakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terhadap BUMN di bidang industri pertahanan. Hal tersebut ditunjukan melalui berbagai kebijakan.

Kebijakan itu di antaranya dukungan Prabowo terhadap transfer teknologi, hingga kerja sama perawatan pesawat milik TNI antara Kementerian Pertahanan dengan PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF).

Bacaan Lainnya

Andre mengatakan, keberpihakan yang terang ditunjukkan Prabowo terhadap industri pertahanan itu adalah yang pertama dalam sejarah Indonesia merdeka.

“Sesuai program pemerintah, di mana Pak Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan yang insya Allah 2024 jadi Presiden Republik Indonesia, saya ingin menyampaikan, sejak Indonesia merdeka, baru sekarang terang benderang keberpihakan pemerintah terhadap BUMN industri pertahanan. Rakyat bisa melihat mana menteri yang benar-benar bekerja untuk bangsa dan negara,” ungkap Andre, Kamis (16/6/2022).

Andre menegaskan, sudah banyak yang mengakui dan merasakan kinerja apik Prabowo itu. “Pak Dirut LEN, Pak Dirut PAL, Pak Dirut Pindad, Pak Dirut Dahana serta PT DI bisa merasakan. Keberpihakan itu jelas. Kerjaan dikasih, transfer teknologi didukung. Bahkan BUMN seperti GMF Garuda dapat kerjaan untuk perawatan Pesawat Hercules. Sekarang adalah era keberpihakan. Pemerintah punya road map yang jelas untuk membangun industri pertahanan,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu.

Andre yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) itu melanjutkan dukungan terhadap industri pertahanan juga ditunjukkan pemerintah melalui dukungan penyertaan modal negara (PMN) tahun 2023 sebesar Rp3 triliun untuk holding BUMN Defend ID.

Pos terkait