Aneh! Warga Padang Ini Baru Sekali Vaksin tapi Sudah Booster di Peduli Lindungi

Warga Kota Padang memperlihatkan bukti Vaksinasi Boosternya
Warga Kota Padang memperlihatkan bukti Vaksinasi Boosternya

HALONUSA.COM – Seorang warga Kota Padang, menemukan di aplikasi Peduli Lindungi bahwa dirinya sudah melakukan vaksinasi booster. Padahal, ia baru melakukan vaksinasi pertama saja.

“Saya kaget tadi setelah mendapatkan informasi bahwa saya sudah melakukan vaksinasi booster padahal belum melakukan vaksinasi booster,” kata seorang warga Padang, Heru (31).

Bacaan Lainnya

Ia mengaku terkejut dengan hal tersebut dan merasa sangat aneh dengan kejadian tersebut.

“Yang lebih anehnya lagi vaksinasi kedua dan booster hanya dalam rentang waktu tiga hari saja,” katanya.

Pada sertifikat vaksin kedua dan ketiga, Heru menyebut, tercatat melakukan vaksinasi di Klinik Polda Sumbar.

Sebelumnya, Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumatera Barat memperoleh informasi terkait adanya masyarakat yang mendapatkan sertifikat vaksin booster meskipun belum melakukan vaksinasi.

“Informasi tersebut kami peroleh dari masyarakat yang berdomisili di Kota Padang, Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Solok,” kata Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat, Yefri Heriani, Rabu (1/06/2022).

Menurutnya, pihaknya mendapatkan laporan tersebut pada Selasa (31/05/2022).

“Mereka mengetahui memiliki sertifikat vaksin booster ketika membuka riwayat sertifikat vaksin pada aplikasi peduli lindungi, nama mereka dinyatakan telah menerima dosis ketiga atau booster, padahal kenyataannya tidak pernah,” lanjutnya.

Menurutnya, atas kejadian tersebut, masyarakat merasa dirugikan dan mengganggap ada yang telah menggunakan data mereka tanpa sepengetahuannya.

Tidak hanya itu, masyarakat menyampaikan bahwa sertifikat vaksin booster juga akan diperoleh anggota keluarga lainnya apabila berada pada Kartu Keluarga (KK) yang sama.

Pos terkait