Anggaran Porprov Sumbar Belum Final, Dua Wali Kota akan Menghadap Gubernur

Porprov Sumbar 2023
Porprov Sumbar 2023

HALONUSA.COM – Wali Kota Padang dan Wali Kota Padang Panjang akan menghadap Gubernur Sumatera Barat untuk memastikan penganggaran kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI 2023.

“Kemarin itu untuk hal lainnya seperti jumlah cabang olahraga (Cabor) dan waktu pelaksanaan sudah dibahas dan sudah final,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Afriadi saat dihubungi Halonusa.com, Senin (13/06/2022).

Meskipun begitu, menurutnya untuk permasalahan anggaran yang digunakan masih belum final dan masih butuh pembicaraan lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

“Untuk anggaran ini kemarin belum final dan masih akan dibahas lagi dalam rapat selanjutnya,” katanya.

Menurutnya, nanti Wali Kota Padang dan Wali Kota Padang Panjang akan menemui Gubernur untuk membahas peganggaran kegiatan Porprov XVI 2023 tersebut.

“Kalau kami dari Kota Padang tidak meiliki anggaran untuk pelaksanaan Porprov, karena memang tidak kami anggarkan sebelumnya,” lanjutnya.

Selain itu, menurutnya dana yang dimiliki Kota Padang tidak memungkinkan untuk melaksanakan Porprov, karena masih dalam proses perbaikan perekonomian pasca Pandemi Covid-19.

“Kalau menurut hemat saya, untuk dianggarkan di tahun 2023 mendatang juga tidak memungkinkan, karena keadaan keuangan yang mungkin belum memungkinkan,” katanya.

Pos terkait