Anies Baswedan Pakai Deta bak Pandeka Minang, Ketua NasDem Sumbar Ungkap Filosofinya

Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Fadly Amran memasangkan Deta ke Anies Baswedan saat menyambut kedatangan bersama masyarakat di BIM, Padang Pariaman, Sabtu(3/12/2022). (Foto: Timkhusus Anies Baswedan Sumbar)
Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Fadly Amran memasangkan Deta ke Anies Baswedan saat menyambut kedatangan bersama masyarakat di BIM, Padang Pariaman, Sabtu(3/12/2022). (Foto: Timkhusus Anies Baswedan Sumbar)

HALONUSA.COM – Anies Baswedan bakal calon presiden Partai NasDem langsung dipasangi deta saat tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (3/12/2022) sore.

Pemakaian deta langsung dilakukan Ketua DPW Partai NasDem Sumbar, Fadly Amran. Deta merupakan simbol pandeka Minang sekaligus sambutan hangat dari pendukung untuk sosok pria yang kokoh dan kuat itu.

Ketua DPW Partai NasDem Sumbar, Fadly Amran mengatakan, pemakaian deta sarat makna dan mengandung filosofi dan bukan sekadar penutup kepala.

Bacaan Lainnya

“Pemakaian deta untuk Pak Anies Baswedan bukan sekadar penutup kepala melainkan kehormatan yang mengandung kewibawaan seorang pria,” ujar Fadly Amran, didampingi Sekretaris Ardyan dan seluruh pendukung dan relawan.

Kemudian sambung Fadly Amran, deta tersebut spesial yang memang dicetak khusus buat Anies Baswedan sebagai bentuk penghormatan dan penyambutan terhadap tokoh yang saat ini diusung Partai NasDem sebagai bakal Capres Presiden di Pemilu 2024.

“Deta itu kami siapkan spesial, dan merupakan salah satu produk UMKM Sumatera Barat, sebagai tanda penyambutan kita di Sumbar,” ujar Fadly Amran.

Selain itu, sambung Fadly Amran, menandakan bahwa penduduk Sumatera Barat menghargai tamu, sekaligus tanda terhadap kedatangan Anies Baswedan di Sumatera Barat.

“Anies Baswedan merupakan tokoh dan panutan bagi Partai NasDem, kami sangat senang dan memilih Sumbar sebagai daerah pertama yang ia kunjungi,” ucap Fadly Amran.

Ketua Panitia Sukri Umar mengatakan, agenda selanjutnya Anies Baswedan menunju INS Kayutanam, Padang Pariaman sekaligus ke RM Upik Banun Kayutanam.

Seperti diketahui Anies Baswedan safari politik di Sumatera Barat selama dua hari, dan akan mengunjungi 13 titik lokasi yang berada di tiga wilayah Sumbar. (*)

Pos terkait