Antisipasi Aksi Premanisme, Polresta Padang Buat Pos Pemantau Berisi Personel Opsnal dan Brimob

Tugu Padang IORA. (Foto: Dok. Itrip.id)
Tugu Padang IORA. (Foto: Dok. Itrip.id)

HALONUSA.COM – Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal dan premanisme di lokasi wisata Pantai Padang, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang mendirikan sebuah pos pemantau.

Pos pemantau yang didirikan tersebut merupakan pos untuk pelaporan masyarakat jika ada tindak kriminal atau aksi premanisme di lokasi wisata tersebut.

Bacaan Lainnya

“Jadi kalau ada masyarakat yang mengalami aksi premanisme atau pemalakan, bisa langsung lapor di Pos Pemantau yang sudah kami dirikan,” kata Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, Selasa (3/05/2022).

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan memproses jika ada tindakan pemalakan atau aksi premanisme di lokasi tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami menempatkan di sana ada anggota dari Satbrimob Polda Sumbar, Satpol PP Padang dan juga tim opsnal dari Satreskrim,” katanya.

Untuk personel dari Brimob yang ditemoatkan berjumlah enam orang, untuk personel Satpol PP berjumlah enam orang dan personel Opsnal enam orang.

“Untuk personel Satpol PP itu ditemoatkan untuk melakukan tindakan jika terjadi pelanggaran Prraturan Daerah (Perda),” lanjutnya.

Ia mengimbau wisatawan agar tidak perlu cemas untuk berwisata ke Pantai Padang, karena pihaknya sudah memberikan pengamanan ekstra terhadap wisatawan.

Pos terkait