Api Kembali Membesar di Pusat Perbelanjaan Suzuya Mall Banda Aceh

HALONUSA.COM – Pusat perbelanjaan Suzuya Mall Banda Aceh kembali terbakar pada Senin (4/4/2022) malam. Setelah sempat dipadamkan Senin sore oleh pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi yang diterima Halonusa.com, api kembali menjalar ke bagian kiri depan bangunan. Api juga telah menghanguskan sisi kiri depan bangunan Suzuya Mall tepatnya dilantai dua dan tiga. Saat ini pihak pemadam kebakaran terus berjibaku memadamkan api di gedung Suzuya Mall.

Bacaan Lainnya

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Yubasri mengatakan

awalnya informasi dari pekerja Suzuya Mall adanya api serta asap mengepul di gudang belakang lantai 2 dan 3 namun penyebab utama belum diketahui sehingga seluruh penghuni Suzuya Mall di iringi untuk evakuasi gedung.

“Selanjutnya saksi menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api,” kata Yusbari dalam keterangannya, Senin (4/4/2022) malam.

Kemudian pemadamam kebakaran Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan seluruh unit armada 10 unit.

“Disusul 10 unit armada pemadam kebakaran Kabupatem Aceh Besar serta 1 unit Water Canon Polda, Total armada di lokasi kebakaran 21 unit armada,” sebutnya.

Dikatakan Yusbari api dengan cepat menjalar ke sisi ruangan lain sehingga seluruh lantai 2 dan lantai 3 setiap ruangan dijalari api.

“Dugaan sementara kebakaran karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan kepolisian,” ujarnya.

Pos terkait