Aplikasi e-Payment yang Diterapkan Diskominfo Padang Masuk Level Digital

Aplikasi e-payment di Diskominfo Padang. (Foto: Dok. padang.go.id)
Aplikasi e-payment di Diskominfo Padang. (Foto: Dok. padang.go.id)

HALONUSA.COM – Aplikasi e-Payment yang diimplementasikan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang sudah masuk ke level digital.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat Wahyu Purnama mengatakan, Kota Padang selalu memperluas elektronifikasi transaksi Pemko Padang.

Bacaan Lainnya

“Salah satunya melalui seperti aplikasi e-Payment Diskominfo Padang dalam pembayaran retribusi menara,” katanya belum lama ini.

Dengan demikian, kata Wahyu, tingkat elektronifikasi Kota Padang telah berada di level digitalisasi.

Sejumlah daerah bahkan menjadikan Pemko Padang sebagai tempat untuk belajar untuk melihat sejauh mana perkembangan elektronifikasi dan digitalisasi.

Terbaru, pada Senin (20/12/2021) dua daerah mendatangi Diskominfo Padang, yakni Kabupaten Seluma, Bengkulu dan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Diskominfo Padang, Rudy Rinaldy mengatakan, inovasi dan digitalisasi sudah jauh hari dirampungkan dan diimplementasikan.

“Hasilnya bisa dirasakan saat ini, semua berkat komitmen Wali Kota Padang serta kerja keras seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Padang,” katanya. (*)

Pos terkait