Apple Tendang Intel, Sematkan Chip Apple M1, M1 Pro, dan M1 Max | Ini Perbedaannya

  • Whatsapp
Prosesor M1 Max Apple mendukung memori 64GB. | Apple/Screenshot oleh Stephen Shankland/CNET
Prosesor M1 Max Apple mendukung memori 64GB. | Apple/Screenshot oleh Stephen Shankland/CNET

HALONUSA.COM – Perusahaan Apple tidak ingin bergantung diri pada Intel, lalu mengembangkan chip Apple M1, M1, Pro dan M1 Max dan yang membuat berbeda karena chip M1 ini berbasis Arm bahkan tidak menguras daya saat pemakaian dan juga cepat.

Nah apa yang menjadikan chip ini berbeda dari yang sudah ada?

Bacaan Lainnya

Ini Perbedaan Chip Apple M1, M1 Pro, dan M1 Max

Perkembangan teknologi tidak disiakan perusahaan Apple, dengan mengembangkan dua chip sekaligus, yakni chip M1 Pro dan M1 Max, yang mana kedua chip itu mendukung segmen profesional dan memakai arsitektur 5 nm.

Sedangkan chip M1 yang telah diproduksi pada semua jenis produk Applle, sebut saja MacBook Pro 13 inci, Mac Mini, iMac 2021 dan iPad Pro. Nah pada chip M1 hanya menggantikan produk Intel pada entry level-mid range Apple.

Memang penyematan chip M1 pada produk seperti MacBook Pro, iMac, dan Mac Mini sangat dikurang terasa bagi seorang developer, programmer, desainer grafis, video editor, dan profesi lain.

Apple M1

Pada produk Apple M1telah ditanam 8 core CPU terdiri 4 core efisiensi dan 4 core performa, kemudian performa GPU 7 hingga 8 core serta pada chip itu terdapat RAM 8 GB dan atau 16 GB. Chip M1 memang sangat laku keras dan mampu bersaing pada bursa elektronik.

Pos terkait