Arus Balik Lebaran 2022, Transaksi MyTelkomsel Melonjak

Transaksi MyTelkomsel Melonjak Hingga 99%, Dorong Pertumbuhan Trafik Broadband selama Momen Mudik dan Arus Balik Lebaran 2022
Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam (tengah) didampingi Executive Vice President West Area Sales Gilang Prasetya (kiri) dan Vice President Sales Strategy Telkomsel Adhi Putranto (dua dari kiri) saat memastikan langsung kesiapan outlet dalam menghadirkan beragam produk Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan saat momen mudik hingga arus balik Lebaran tahun ini. (Telkomsel/Ceritahits.com)

HALONUSA.COM – Arus balik lebaran 2022 yang berlangsung sejak kemarin ternyata membuat transaksi di MyTelkomsel melonjak hampir dua kali lipat.

Telkomsel mengawal ketersediaan akses telekomunikasi seluler yang prima selama momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1443 H, dengan pertumbuhan akses layanan data hingga 21 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya kebijakan pemerintah yang memberi kemudahan masyarakat untuk mudik merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di kampung halaman, Telkomsel memperkuat pengamanan kualitas akses jaringan broadband hingga periode mudik dan arus balik Lebaran.

Selama periode RAFI 1443 H, transaksi pembelian paket layanan data melalui aplikasi/platform MyTelkomsel melonjak hingga 99 persen, yang turut mendorong pertumbuhan tertinggi trafik broadband di jalur mudik/balik Lebaran hingga 46 persen (mulai 25 April sampai dengan 8 Mei 2022), dibandingkan periode hari biasa.

Telkomsel juga mencatat, secara keseluruhan pertumbuhan transaksi layanan data pelanggan Telkomsel tersebut juga didominasi pembelian paket voucher fisik data favorit seperti paket 2.5GB dan 1.5GB, yang mana secara keseluruhan pertumbuhan transaksi paket layanan data Telkomsel mencapai 32 persen.

Kenaikan tersebut juga menunjukan semakin tingginya adopsi pelanggan dalam memaksimalkan seluruh saluran, terutama akses layanan digital yang telah dihadirkan Telkomsel untuk kemudahan dalam bertransaksi.

Trafik Broadband Telkomsel RAFI 2022

Untuk akses layanan digital, Telkomsel juga mengalami pertumbuhan transaksi yang cukup signifikan yaitu sekira 30 persen dari periode hari biasa atau tumbuh 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu.

Pos terkait