Astra Honda Racing School Tuntaskan Pelatihan Calon Pebalap Dunia

Astra Honda Racing School Tuntaskan Pelatihan Calon Pebalap Dunia
pelatihan bagi 16 calon pebalap masa depan Indonesia pada seri terakhir AHRS 2023 di PT Astra Honda Motor (AHM) Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat. (Foto: AHM)

HALONUSA.COM -  Astra Honda Racing School (AHRS) berhasil menyelesaikan pelatihan bagi 16 calon pebalap masa depan Indonesia pada seri terakhir AHRS 2023 di PT Astra Honda Motor (AHM) Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat (11-15/12).

Anak-anak muda berusia 11-14 tahun tersebut telah diberikan pengetahuan teknik balap dan latihan fisik secara intensif.

Semua ini merupakan bekal penting untuk meraih prestasi di kompetisi balap, bahkan hingga ke ajang balap tertinggi, seperti yang telah ditunjukkan oleh alumni AHRS sebelumnya yang telah berhasil di kejuaraan balap Asia dan tingkat dunia.

Seri AHRS 2023 terdiri dari 4 sesi yang fokus pada Flat Track Training menggunakan CRF150R, melatih kelincahan dan pengendalian motor di lintasan.

Selain itu, peserta juga mengikuti sesi latihan teknik balap menggunakan NSF100 dan CBR250RR dengan menghadapi lintasan berbentuk angka delapan dan zigzag.

Pelatihan AHRS ini dipandu oleh pebalap berprestasi seperti Gerry Salim, Sudarmono, dan Wawan Hermawan.

Tidak hanya latihan teknik balap, peserta juga menjalani latihan fisik intensif sesuai dengan gaya latihan di Eropa.

Mereka melakukan latihan bersepeda, lari, pembentukan otot melalui angkat beban, dan kegiatan gym setiap harinya. Latihan fisik ini dipimpin oleh pelatih profesional untuk memantau perkembangan fisik peserta.

Selain itu, pelatihan ini juga mencakup pemahaman akan peraturan dasar dalam dunia balap, seperti makna bendera di lintasan sirkuit, prosedur start, pinalti, dan aturan lain yang berlaku di lintasan balap.

Halaman :

Berita Lainnya

Index