Australia dan Jepang Mendonasi Jutaan Dosis Vaksin AstraZeneca ke Indonesia

  • Whatsapp

HALONUSA.COM – Pemerintah Australia mendonasi untuk Indonesia sebanyak 1,2 juta dosis vaksin AstraZeneca, kedatangan vaksin tersebut merupakan tahap ke-93, kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong, dalam siaran pers, Rabu (20/10/2021).

Selain itu bantuan dari pemerintah Jepang juga tiba sebanyak 224.000 dosis vaksin, hal ini kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong karena Indonesia turut aktif dalam menyetarakan akses vaksin bagi negara-negara di dunia.

Bacaan Lainnya

Tidak itu saja, Indonesia juga ikut serta dalam pengembangan dan transfer pengetahuan vaksin Covid-19 di kawasan Asia Pasifik.

Informasi kedatangan jutaan vaksin ke Indonesia diketahui, tahap ke-94 bantuan dari pemerintah Jepang akan tiba sekitar pukul 23.50 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (20/10/2021) malam. Sebelumnya vaksin tahap ke93 dari pemerintah Australia telah tiba Rabu siang tadi sekitar pukul 14.25 di Bandara Soekarno-Hatta.

Pemerintah pusat dan daerah saat ini terus memperluas akses vaksinasi di dalam negeri agar masyarakat Indonesia mendapat kekebalan kelompok atau herd immunity.

Usman menyampaikan, bahwa sangat perlu kerja sama semua elemen untuk melancarkan program vaksinasi nasional, dan partisipasi masyarakat tentu sangat penting terhadap program vaksinasi ini.

“Bersamaan dengan itu, pemerintah tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Sejauh ini total vaksin tiba di Indonesia telah mencapai 286.724.400 dosis vaksin, dengan berbagai bahan baku maupun merek. (*)

Pos terkait