Baca Novel Atheis Karya Achdiat K Mihardja, Lengkap Sinopsis

Cover novel Atheis Karya Achdiat K Mihardja (Wikipedia/Halonusa)

HALONUSA.COM – Novel Atheis, Achdiat K Mihardja adalah novel lama tapi masih bagus. Tidak ada bedanya dengan novel baru karena kami menghadirkannya kepada pembaca novel Halonusa gratis.

Novel yang berjudul Atheis karya Achdiat K Mihardja merupakan novelis dengan rangkuman kaum atheis.

Bacaan Lainnya

Atheis, novel karya Achdiat Karta Mihardja, terbit pertama kali pada tahun 1949 oleh Balai Pustaka.

The Atheist merupakan terjemahan dalam bahasa Inggris oleh R.J, selanjutnya Magwire dan Achdiat Karta Mihardja menerjemahkan tahun 1972.

Selain itu University of Queensland Press di Australia menerbitkan novel ini. Novel tersebut juga terbit dalam sejumlah terbitan di kawasan Asia Pasifik dan termasuk dalam rangkaian terjemahan Indonesia UNESCO.

Selain itu, Sjuman Djaya merealisasikan novel atheis ini pada tahun 1974 dalam sebuah film layar lebar dengan Deddy Sutomo sebagai pemeran utama.

Bagaimana isi dalam buku novel Atheis, simak sinopsis Atheis Karya Achdiat K Mihardja

Novel ini bercerita tentang Hasan, putra pensiunan guru sihir Raden Willadicarta, yang tinggal di desa Panieredan di Garut. Keluarga Raden Wiradikarta merupakan keluarga yang taat ajaran agama Islam.

Hasan memiliki pendidikan agama yang mendalam sejak usia dini. Setelah beranjak dewasa, Hasan mengikuti jejak orang tuanya dan belajar di Banten untuk mempelajari lebih jauh tentang ajaran misterius tersebut.

Hasan melakukan kondisi pengajaran seperti mandi 40 kali semalam. Hasan akhirnya terjangkit TBC.

Pos terkait