Banjir di Sijunjung, BPBD: Tiga Kecamatan Terdampak

Ilustrasi banjir. (Foto: Dok. IStock)
Ilustrasi banjir. (Foto: Dok. IStock)

HALONUSA.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung mencatat sebanyak tiga Kecamatan terdampak banjir akibat hujan deras yang melanda sebagian daerah di Sumatera Barat pada Senin (18/04/2022).

“Ada tiga Kecamatan yang terdampak, tapi yang parah itu ada dua Kecamatan yaitu Kecamatan Lubuk Tarok dan Kecamatan Tanjung Gadang,” katanya Kepala BPBD Kabupaten Sijunjung, Henri Chaniagi saat dihubungi Halonusa.com.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan peninjauan lokasi pada Senin siang dan menyatakan bahwa tidak ada warga yang dievakuasi akibat banjir tersebut.

“Tadi siang kita sudah ke lokasi dan tidak ada warga yang dievakuasi atau diungsikan,” katanya.

Menurutnya, keadaan pada Senin malam debit air di beberapa lokasi tersebut sudah turun.

“Tadi kami berkoordinasi dengan camat bahwa debit air sudah turun, tapi kami tetap mengimbau warga agar tetap waspada terhadap banjir susulan,” tutupnya.

Sebelumnya, Lima jorng di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat tergenang banjir pasca hujan deras yang melanda pada Senin (18/04/2022).

Kasubag Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin mengatakan, banjir menggenangi jalan Lintas Sumbar-Riau Kiliran Jao-Taluak Kuantan di KM 18, Jorong Batang Kariang, Nagari Kamang.

“Kami menerima laporan sekitar pukul 09.00 WIB. Namun air sudah meluap sekitar pukul 07.00 WIB,” katanya kepada wartawan.

Hingga saat ini, kata Nasrul, sebanyak lima mengalami dampak banjir di Nagari Kamang dengan ketigian air yang bervariasi, mulai semata kaki dan 1 meter.

Pos terkait