Bank Indonesia Siapkan Beasiswa Kuliah bagi Para Anak Guru Berprestasi di Sumbar

Bank Indonesia Siapkan Beasiswa Kuliah bagi Para Anak Guru Berprestasi di Sumbar
Kepala Perwakilan BI Perwakilan Sumbar, Endang Kurnia Saputra.

HALONUSA.COM - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumbar siapkan beasiswa untuk para anak guru berprestasi ke perguruan tinggi.

Hal itu diungkapkan Kepala Perwakilan BI Perwakilan Sumbar, Endang Kurnia Saputra saat membuka kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023, di Auditorium Istana Gubernur Sumbar, Jumat, 8 Desember 2023.

Endang mengungkapkan, bahwa BI akan menyiapkan beasiswa khusus bagi anak-anak dari guru berprestasi, yang menempuh pendidikan tinggi di Universitas Andalas (Unand), Universitas Negeri Padang (UNP), UIN Imam Bonjol, dan dilanjutkan ke perguruan tinggi negeri dan swasta lain di Sumbar.

“Bagi BI, para guru adalah pahlawan ekonomi, salah satunya karena dedikasi para guru tiada henti merawat dan menumbuhkan kecintaan kepada rupiah. Khusus untuk Sumbar sendiri, Dinas Pendidikan Sumbar juga mendapatkan penghargaan tingkat nasional karena telah memasukkan kurikulum pelajaran rupiah ke dalam mata pelajaran ekonomi,” katanya.

Endang Kurnia Saputra menyebutkan, penghargaan kepada insan pendidikan Sumbar atas dedikasi di dunia pendidikan yang melahirkan para pembesar, pemimpin, dan SDM unggul bagi bangsa dan Negara, termasuk bagi Sumbar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius menyebutkan, Pemprov Sumbar memberikan penghargaan kepada 43 guru dan tenaga kependidikan (GTK), pengawas, serta Kepsek SMA, SMK, dan SLB, yang berhasil meraih prestasi tingkat provinsi, nasional, dan internasional. (*)

Berita Lainnya

Index