Bapak Bunuh Anak Kandung di Mentawai, Berawal dari Masalah Makan

Rekonstruksi pembunuhan anak di Mentawai. (Foto: Dok. Polres Kepulauan Mentawai)
Rekonstruksi pembunuhan anak di Mentawai. (Foto: Dok. Polres Kepulauan Mentawai)

HALONUSA.COM – Polisi mengungkap penyebab anak berusia 3 tahun yang tega dibunuh oleh bapak kandungnya sendiri di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar).

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Mentawai, Iptu Donny Putra mengatakan, korban berinisial RG, 3 tahun, dibunuh oleh PO, 25 tahun pada 29 Januari 2022 lalu.

Bacaan Lainnya

“Awalnya bapak korban dan mama tirinya berinisial L ribut, berawal dari permasalahan makan, di sana terjadi keributan kedua orang tuanya,” kata Donny kepada Halonusa.com, Selasa (8/3/2022).

Di sana, pelaku sempat mengutarakan keinginan bercerai dari istrinya berinisial L dan pulang ke kediamannya.

“Pelaku juga membawa anak dari hasil pernikahan pertamanya ke kampungnya di Desa Simatalu, Kecamatan Siberut Barat, Kepulauan Mentawai,” kata Donny.

Donny mengungkapkan, di tengah perjalanan, pelaku menyerang anaknya dengan sebilah parang hingga R meninggal dunia.

“Usai kejadian tersebut, PO juga menebas dirinya dengan leher hingga lehernya nyaris putus. Pelaku beralasan dirinya ikut menebas dirinya lantaran merasa sudah tak ada guna lagi hidup dengan masalah yang menderanya,” kata Donny.

Aksi pembunuhan PO terhadap RG baru terungkap di saat keluarga dan istrinya curiga anaknya sudah tak lagi bersamanya ketika dirawat.

Pencarian terhadap korban pun dimulai hingga ditemukan meninggal di Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan.

Pelaku akhirnya ditangkap polisi setelah sempat dirawat di rumah sakit. Polisi juga telah melakukan rekonstruksi kejadian dan ditemukan sebanyak 20 adegan dalam reka ulang tersebut.

Pos terkait