Bapenda Kota Padang Optimis Capai Target PAD dari Restoran

Ilustrasi Pajak Restoran
Ilustrasi Pajak Restoran

HALONUSA.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang optimis capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor restoran akan melebihi target yang ditetapkan.

Kepala Bapenda Kota Padang, Yosepriawan mengatakan bahwa pihaknya optimis akan melebihi target yang ditetapkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di sektor restoran.

Bacaan Lainnya

“Untuk sampai saat ini, PAD kita dari sektor restoran sudah berada pada angka 57,75 persen dan kita optimis ini akan terus meningkat,” katanya saat diwawancarai, Sabtu (2/07/2022).

Ia mengatakan, sampai akhir Juni 2022, pihaknya telah mengumpulkan PAD dari sektor restoran sebanyak Rp28.873.066.644 dari target Rp50.000.000.000.

Menurutnya, hal tersebut seiring dengan semakin menjamurnya cafe dan restoran yang ada di Kota Padang.

“Kalau saat ini, pertumbuhan cafe dan restoran di Kota Padang kan memang cukup tinggi dan itu yang menjadi patokan kami juga,” lanjutnya.

Meskipun begitu, menurutnya, pertumbuhan cafe di Kota Padang memang semakin tinggi, tetapi dalam surfei yang dilakukan Bapenda Kota Padang, untuk masyarakat yang berbelanja tidak meningkat.

“Kalau dari pemantauan yang kami lakukan, untuk masyarakat yang berbelanja di restoran atau cafe itu tidak meningkat. Hanya prilaku masyarakat dalam berbelanja suka ganti-ganti dari satu cafe ke tempat yang lain,” katanya.

Meskipun begitu, pihaknya tetap optimis akan mencapai target bahkan mencapai lima kali lipat dari target yang ditetapkan.

Pos terkait