Basarnas Padang Berikan Pelatihan Pertolongan Pertama Kepada 50 Orang Relawan

Peserta Pelatihan mempraktekkan materi yang diberikan (Foto: Humas)
Peserta Pelatihan mempraktekkan materi yang diberikan (Foto: Humas)

HALONUSA.COM – Sebanyak 50 orang mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) dari Basarnas Padang.

Pelatihan tersebut diberikan untuk mereka yang memerlukan pemberian penyelamatan bagi korban yang mengalami kecelakaan atau korban becana alam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A PAdang, Abdul Malik mengatakan bahwa pihaknya memberikan pelatihan tersebut karena mengingat perlunya pelatihan pertolongan pertama diberikan kepada peserta tersebut.

Bacaan Lainnya

“Peserta ini berasal dari instansi, organisasi penyelamatan dan juga Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang berasal dari gunung-gunung yang ada di Sumatera Barat ini,” katanya.

Ia mengatakan, pelatihan yang diberikan tersebut telah dimulai pada 25 November dan akan berakhir hingga 1 Desember 2022 mendatang.

“Kami memberikan materi penyelamatan sekaligus praktek penyelamatan kepada peserta ini agar mereka benar-benar memahami pola penyelamatan dan evakuasi ini,” lanjutnya.

Ia berharap, peserta yang telah mendapatkan pelatihan tersebut agar bisa mempraktekannya saat terjadi bencana atau ada korban kecelakaan nantinya.

“Dengan pemberian pertolongan pertama ini, maka kami harap ilmu yang telah didapatkan nantinya bisa digunakan dalam kehidupan bermasyarakat,” harapnya. (*)

Pos terkait