BBM Naik, Andre Rosiade Dorong Pembangunan SPBU Khusus Nelayan

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar dan anggota DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar dan anggota DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade mendorong Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) bersinergi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membangun SPBU khusus nelayan.

“Di seluruh wilayah di Tanah Air nelayan menjerit kesulitan mendapatkan solar. Menjawab hal ini saya mendorong agar Kemenkop UKM berkolaborasi dengan Kementerian BUMN untuk membangun SPBU khusus untuk nelayan,” kata Andre saat rapat kerja Komisi VI DPR RI dengan Menteri Koperasi dan UKM, Selasa (6/9/2022).

Bacaan Lainnya

Andre Rosiade mengatakan, SPBU khusus nelayan perlu dibangun sebagai upaya menjawab aspirasi nelayan yang selama ini mengeluh kesulitan mendapatkan pasokan BBM jenis solar yang digunakan sebagai bahan bakar perahu untuk melaut.

Apabila ada SPBU khusus nelayan, maka nelayan tidak perlu berebut bahan bakar minyak dengan pengguna kendaraan lainnya, sehingga kerja nelayan jadi lebih efektif dan efisien.

“Upaya membangun SPBU khusus nelayan merupakan solusi tepat karena nelayan akan memiliki pasokan khusus dan tidak perlu kesulitan mengantre solar di SPBU umum,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) ini.

Andre meminta Menkop UKM segera bersinergi dengan Kementerian BUMN untuk menghadrikan SPBU khusus nelayan di sentra-sentra perikanan di penjuru tanah air.

“Jadikan kenaikan harga BBM sebagai momentum pemerintah lewat Kementerian Koperasi dan UKM dan Kementerian BUMN untuk membangun SPBU khusus nelayan,” katanya.

“Kami di Komisi VI akan mendukung dan meminta Pertamina untuk mendukung penuh kebijakan ini. Sehingga tidak ada lagi nelayan yang menjerit,” pungkas Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Baca juga:

Pos terkait