Begini Cara dan Jadwal Pencoblosan di Washington DC

Begini Cara dan Jadwal Pencoblosan di Washington DC
Ilustrasi Pemilu (Foto: Halbert/Halonusa)

HALONUSA.COM - Tim Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) akan memulai pelaksanaan pencoblosan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 10 Februari 2024 besok.

Sementara, untuk perhitungan suara akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 sesuai dengan jadwal pencoblosan di Indonesia.

"Untuk sistem pencoblosan, kita sudah mengirimkan surat suara kepada 472 pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT)," kata  Ketua PPLN Washington DC, Andang Purnama seperti dilansir dari Antara.

Menurutnya, surat suara tersebut dikirimkan ke 3 wilayah yang masuk dalam wilayah kerja PPLN Washinton DC yaitu di Washington DC, Maryland dan Virginia.

"Selain pencoblosan melalui Pos, kami juga membuka Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan WNI yang ada di sini langsung datang dan melakukan pencoblosan," lanjutnya.

Menurutnya, daftar WNI yang akan melakukan pencoblosan secara langsung ke TPS berjumlah 1.227 pemilih dan 472 akan melakukan pemilihan melalui Pos.

"Awalnya ada sebanyak 473 pemilih yang akan melakukan pemilihan melalui Pos, tetapi ada 1 pemilih yang menyatakan sudah menjadi WNA dan sudah kami kurangi," katanya. (*)

Berita Lainnya

Index