Begini Kronologi Pencurian yang Dilakukan Pembantu di Padang

begini-kronologi-pencurian-yang-dilakukan-pembantu-di-padang
Tim Satreskrim Polresta Padang mengamankan pembantu yang mencuri perhiasan emas majikannya di Padang

HALONUSA.COM – Seorang pembantu di Kota Padang dibekuk tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Padang pada Rabu 1 Desember 2021 malam.

Berikut adalah kronologi lengkap kejadian pencurian yang dilakukan oleh pembantu yang bernama  Eni Wijayanti (39).

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan bahwa kasus pencurian itu terungkap saat korban akan memindahkan perhiasan emas miliknya dan akan memasukkan ke deposit di salah satu bank.

Bacaan Lainnya

“Saat memindahkan perhiasan itu, korban menyadari ada beberapa perhiasan yang hilang berupa gelang, cincin dan kalung emas,” katanya.

Atas kejadian itu, korban langsung melaporkannya kepada pihak Kepolisian Resor Kota Padang.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan,” lanjutnya.

Ia mengatakan, terungkapnya pembantu yang mencuri perhiasan emas majikannya itu saat pihak kepolisian mencoba menelusuri barang hasil curian.

“Kami melakukan penyelidikan dan menemukan bahwa perhiasan tersebut digadaikan di Pegadaian Cabang Siteba,” lanjutnya.

Setelah mendapatkan cukup bukti, pihaknya langsung membekuk tersangka di Komplek Kuali Nyiur Kecamatan Koto Tagah, Kota Padang.

“Saat kami lakukan penangkapan, tersangka awalnya tidak mengakui dan enggan untuk dibawa ke Mapolresta Padang. Tapi setelah kami tunjukkan bukti yang kami dapatkan, ia tidak bisa lagi mengelak dan mengakui perbuatannya,” lanjutnya.

Atas perbuatannya, tersangka diancam hukuman dengan pasal 362 Jo 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman maksimal 7 Tahun penjara.

Pos terkait