Begini Nasib Pencuri Besi Demi Isi Perut Anak di Lampung

Ilustrasi Curi - Pencurian | Halonusa

HALONUSA.COM – Masih ingat dengan kasus pelaku pencurian besi sepanjang tiga meter di bangunan bekas Hotel Kartika, Bandar Lampung.

Kini pelaku bernama Saleh bebas dari tahanan Polsek Telukbetung Utara, Bandar Lampung.

Bacaan Lainnya

Saleh mencuri besi untuk bisa memberi isi perut keempat anaknya, polisi pun lalu mengambil sikap dengan memediasi antara pelaku dan korban.

Kisah mengharu biru ini pecah, bahkan korban dengan tegas telah memaafkan pelaku.

Tidak itu saja korban juga mengizinkan Saleh bekerja di kebun sayur milik mereka, agar Saleh bisa memperoleh kesejahteraan agar anak-anak bisa makan.

“Nanti kami kembangkan di bidang penanaman sayur untuk hasil kita serahkan kepada yang bersangkutan sendiri,” tutur salah satu pihak korban di Polsekta Telukbetung Utara, Kamis (20/1/2022) melansir dari ANTARA.

Baca juga: Muktamar ke-34 NU Memanas di Lampung, Agenda Pleno Sidang II Tertunda

Pihak korban melanjutkan, mereka sangat bersyukur sekali karena kepolisian telah mencari jalan keluar dari persoalan ini.

“Kami pun telah memaafkan pelaku dan kami pun sangat berterima kasih ke polisi telah memberikan kami masukan dalam menengahkan perkara ini,” ungkapnya.

Saleh tertangkap atas laporan pencurian besi sepanjang tiga meter beberapa waktu lalu. Ia pun tidak berkutik saat petugas dari Polsekta Telukbetung Utara (TbU) Bandar Lampung menangkapnya dan melakukan restorative justice.

Baca juga: Pengasuh Al Fattah KH Ahmad Syaroni Wafat Dalam Perjalanan Muktamar NU Lampung

Pos terkait