Bekas Pabrik Seng di Padang Jadi Ruang Kreatif Anak Muda, Beroperasi Mulai April

Ruang kreatifitas anak muda di Padang. (Foto: Dok. Humas)
Ruang kreatifitas anak muda di Padang. (Foto: Dok. Humas)

HALONUSA.COM – Ruang kreatif untuk anak muda segera hadir di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dengan memanfaatkan bekas pabrik seng.

Ruang kreatif dengan nama Fabriek Bloc yang berlokasi di kawasan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah tersebut mulai beroperasi pada bulan April 2022.

Bacaan Lainnya

“Ruang kreatif ini bisa digunakan sebagai tempat anak muda kreatif mencurahkan kreatifitasnya,” kata Wali Kota Padang, Hendri Septa, Rabu (12/2/2022).

Hendri Septa mengatakan, Fabriek Bloc memanfaatkan bangunan bekas pabrik seng seluas 1,1 hektare.

Di sana, selain tempat berkesenian, juga akan hadir berbagai kios yang menampilkan aneka produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kemudian, ruang pertunjukan dengan kapasitas mencapai 700 orang, ruang pameran hingga ampiteater untuk berbagai kegiatan komunikasi kreatif.

“Banyak keuntungannya, anak muda bisa berkolaborasi,” katanya.

Sementara itu, Direktur Fabriek Bloc, Edward Kusma mengatakan, perusahaan yang ia pimpin berada di bawah bendera M Bloc Group atau PT Radar Ruang Riang.

“Fabriek Bloc yang ada di Kota Padang merupakan yang pertama di Pulau Sumatera,” katanya.

Dia mengeklaim, usaha yang ia rintis berdiri di atas bekas pabrik yang terlebih dahulu dibangun ayahnya pada tahun 1971 silam.

Sementara itu, Program Director M Bloc Group, Wendi Putranto mengatakan, Kota Padang dipilih lantaran memiliki beragam potensi.

Seperti, ekonomi, kuliner hingga generasi muda.

Pos terkait