Belajar Tatap Muka di Padang Kembali Ditunda, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Ilustrasi belajar. (Foto: Dok. Pixabay)
Ilustrasi belajar. (Foto: Dok. Pixabay)

HALONUSA.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Padang harus kembali menunda proses pembelajaran tatap muka karena perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai 7 September hingga 20 September 2021.

Pasalnya, Pemerintah kembali memberlakukan kebijakan tersebut di 23 kabupaten dan kota se-Indonesia, salah satunya Kota Padang. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto, Senin (6/9/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Dia juga menyebut bahwa Kota Padang merupakan satu-satunya daerah di Sumatera Barat (Sumbar) yang masih memberlakukan PPKM Level 4 pada perpanjangan kali ini.

Sementara data yang berhasil dihimpun Halonusa.com, sejumlah daerah di Sumbar sudah mengalami penurunan Level PPKM 4, bahkan sudah melakukan sekolah tatap muka seperti Kota Pariaman, Padang Panjang, Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota serta sejumlah kawasan lainnya di Sumbar.

Sebelumnya, Wali Kota Padang, Hendri Septa mengaku heran dengan kebijakan pemerintah pusat yang kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembaatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 6 September 2021.

“Kami tidak tahu kenapa (Padang) masih diberlakukan status PPKM Level 4, padahal (kasus positif Covid-19) sudah jauh menurun,” katanya.

Tidak ingin berspekulasi terlebih jauh, dirinya mengeklaim tetap meminta warga melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan baik di mana saja dan kapan saja.

“Kita ambil hikmahnya sajalah, mungkin pemerintah pusat tidak menginginkan penyebaran varian virus Covid-19, saya menduganya begitu,” katanya. (*)

Pos terkait