Berangkat Besok, Calon Jemaah Haji Diimbau Bawa Barang yang Perlu Saja

Dalam waktu dekat jemaah Indonesia akan kembali di izinkan untuk umroh kembali ke tanah suci Makkah (Alurnews.com)
Dalam waktu dekat jemaah Indonesia akan kembali di izinkan untuk umroh kembali ke tanah suci Makkah (Alurnews.com)

HALONUSA.COM – Manager Operasional Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Imamura Ginting mengingatkan para Calon Jemaah Haji yang akan berangkat besok agar tidak membawa barang-barang yang tidak terlalu penting.

“Jangan sampai seperti tahun 2019 lalu, masih ada Calon Jemaah Haji yang membawa barang-barang terlarang seperti pisau dan gunting,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ia mengimbau para Calon Jemaah Haji agar hanya membawa barang-barang yang perlu saja seperti pakaian dan barang lainnya untuk keperluan pribadi.

“Selain itu, untuk keberangkatan kali ini, Calon Jemaah Haji sudah harus melakukan vaksinasi Covid-19 minimal dua kali,” katanya.

Sebelumnya, Besok, Sabtu (4/06/2022) jemaah haji kloter pertama Sumatera Barat sudah diberangkatkan melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

“Untuk keberangkatannya besok itu sekitar pukul 13.50 WIB pesawatnya sudah take off dari BIM,” kata Manager Operasional BIM, Imamura Ginting, Jumat (3/06/2022).

Ia mengatakan, jemaah haji akan sampai di BIM sekitar satu jam sebelum jadwal take off tersebut.

“Jemaah haji akan sampai di sini sekitar satu jam sebelum take off untuk melakukan Boarding Pass,” lanjutnya.

Untuk kloter pertama tersebut, calon jemaah haji yang akan berangkat berjumlah 393 orang dan akan dilanjutkan dengan kloter kedua setelah itu.

Pos terkait