Berbuka Puasa Gratis di Masjid Al Hakim, 300 Porsi Disediakan Setiap Hari

Masjid Al Hakim (Foto Halbert Caniago)
Masjid Al Hakim (Foto Halbert Caniago)

HALONUSA.COM – Rabu (6/04/2022) hari keempat ramadan, puluhan orang terlihat berbondong-bondong menuju Masjid Al-Hakim yang terletak di Jalan Nipah, Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Puluhan orang yang datang dengan kendaraannya masing-masing itu ingin melihat keindahan disain Masjid yang berwarna putih itu.

Bacaan Lainnya

Sembari menunggu waktu berbuka, jemaah menghabiskan waktu dengan menikmati indahnya sunset dan arsitektur masjid yang sangat menawan.

Sementara petugas tengah mempersiapkan takjil yang akan diberikan kepada jemaah yang akan membatalkan puasanya di Masjid tersebut.

Petugas membagikan takjil kepada jemaah (Foto Halbert Caniago)
Petugas membagikan takjil kepada jemaah (Foto Halbert Caniago)

Jam sudah menunjukkan pukul 18.00 WIB, sebagian jemaah sudah mulai menuju sisi kiri dan kanan Masjid untuk persiapan berbuka puasa.

Sebgaian lagi masih menikmati berswafoto di lokasi masjid sembari menikmati matahari yang perlahan mulai tenggelam.

“Saya bekerja di dekat sini. Sambil menunaikan ibadah shalat magrib, saya juga memutuskan untuk berbuka puasa di sini,” kata salah seorang jemaah, Vendro.

Puluhan orang sudah bersiap duduk di tempat berbuka yang telah disediakan pengurus masjid dengan sebuah tenda yang beralaskan karpet berwarna merah.

Petugas mulai membagikan menu berbuka untuk jemaah yang akan membatalkan puasanya.

Menu yang disediakan adalah segelas es chincau, segelas es teh manis dan seungkus nasi.

“Setiap harinya, kami menyediakan nasi sebanyak 300 bungkus yang merupakan sumbangan dari seorang donatur yang tidak ingin disebutkan namanya,” kata Ketua Yayasan Masjid Al-Hakim, Novizar Nazir.

Pos terkait