Berdiri di Pinggir Jalan, Pria di Tanah Datar Dibekuk Polisi, Ternyata Dia Adalah…

Tersangka pengedar narkoba menunjukkan barang bukti kejahatannya (Foto: Istimewa)
Tersangka pengedar narkoba menunjukkan barang bukti kejahatannya (Foto: Istimewa)

HALONUSA.COM – Sedang berdiri di pinggir jalan, seorang pria di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat langsung diangkut oleh polisi.

Pria yang diketahui berinisial JH (39) tersebut diduga merupakan seorang pengedar narkoba di daerah tersebut.

“Awalnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa yang bersangkutan merupakan pengedar narkoba,” kata Kapolres Tanahdatar AKBP Ruly Indra Wijayanto.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan mendapati bahwa tersangka memang merupakan seorang pengedar narkoba.

Setelah memastikan informasi tersebut, pihaknya langsung mencaritahu keberadaan tersangka dan mendapatinya di pinggir jalan.

“Tersangka kami amankan di pinggir jalan raya Jorong Jati Tunggal, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanahdatar sekitar pukul 00.30 WIB pada Minggu 27 November 2022,” lanjutnya.

Setelah mengamankan tersangka, pihaknya langsung melakukan penggeledahan dan mendapati satu paket narkoba jenis sabu-sabu.

“Saat ditanyakan tentang barang bukti yang ditemukan tersebut, ia mengakui bahwa barang tersebut memang miliknya,” lanjutnya.

Ia mengatakan, tersangka akan diancam dengan pasal 112 Jo 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati. (*)

Pos terkait