Berikut Aplikasi Gratis Pengganti Microsoft Office

Ilustrasi penggunaan aplikasi dan teknologi terkini /Unsplash.com/Taras Shypka
Ilustrasi penggunaan aplikasi dan teknologi terkini /Unsplash.com/Taras Shypka

HALONUSA.COM – Secara tidak sadar, kita telah memanfaatkan Microsoft Office, ya salah satu software paling populer. Kenapa tidak, software yang sering dekat dengan kita ini telah membantu kita dalam segala hal.

Adapun itu seperti, membantu dalam membuat tulisan, membuat laporan, membuat presentasi, dan lainnya. Hanya saja apakah ada aplikasi pengganti Microsoft Office?

Bacaan Lainnya

Kali ini Halotekno mengupasnya bagi sobat semua tentang software yang nyaris telah terinstall ditiap perangkat komputer ataupun laptop.

Baca juga: 5G Telkomsel Tersedia di Sembilan Kota, Berikut Kota dan Cara Menikmatinya

Memang bagi sebagian pengguna akan berasa terbebani, manakala terjadi pembaruan atau updating software yang memakan biaya. Kemudian ini dianggap sangat merepotkan.

Tapi jangan ragu sebab selain dari microsoft office terdapat empat aplikasi pengganti yang diyakini dapat membantu aktivitas kerja penggunanya.

Beberapa software yang bisa sobat halotekno dapatkan dan gunakan antara lain:

1. iWork

Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis pengganti microsoft office yang disediakan perusahaan Apple, dan jelas aplikasi ini hanya tersedia pada perangkat Mac. Bahkan fungsi apa pun tentang Microsoft Office ada di aplikasi ini.

Keunggulan dari aplikasi ini juga adalah ukurannya yang lebih ringan, display lebih sederhana, hanya saja fitur yang ditawarkan cukup banyak. Sementara kelemahan yang dianggap ada pada aplikasi ini adalah tidak tersedia untuk sistem operasi lain, seperti Top of FormBottom of Form.

Pos terkait