Berikut Jenis Mobil Operasional yang Bakal Dibeli Dinas Pendidikan Aceh

Berikut Jenis Mobil Operasional yang Bakal Dibeli Dinas Pendidikan Aceh
Dinas Pendidikan Provinsi Aceh (Gedung A) | (Fahzian Alvian/Halonusa)

HALONUSA.COM – Dinas Pendidikan Provinsi Aceh bakal membeli sebanyak 27 mobil dinas untuk operasional lapangan. Berikut jenis dan jumlah mobil operasional serta peruntukannya.

Penanggung Jawab Humas Dinas Pendidikan Aceh, Barrul Walidin mengatakan, pihaknya akan membeli sebanyak tujuh unit Innova Reborn untuk Cabdin Wilayah Nagan Raya, Cabdin Wilayah Aceh Barat.

Kemudian untuk Cabdin Wilayah Aceh Jaya, Cabdin Wilayah Simeulue dan Cabdin Wilayah Bireuen.

Bacaan Lainnya

“Selanjutnya membeli satu unit untuk menggantikan mobil operasional UPTD Balai Tekkomdik yang sudah tua dan tidak lagi representatif untuk perjalanan jarak jauh,” kata Barrul Walidin.

Barrul Walidin melanjutkan, pihaknya membeli unit mobil untuk Bidang SMK.

“Yang memang belum memiliki mobil operasional termasuk membeli mobil operasional untuk sekretariat Dinas Pendidikan Aceh”.

Dinas Pendidikan Aceh juga membeli sebanyak dua unit bus sekolah untuk tim terapis anak autis.

Empat mobil dinas operasional untuk antar jemput siswa autis di SLB Singkil.

Kemudian untuk menjemput siswa SLB Aceh Tengah, SLB Aceh Timur, SLB Aceh Selatan dan SLB Bireuen.

“Kami juga telah membatalkan pembelian sepeda motor yang berfungsi sebagai alat untuk mengantar surat,” kata Barrul Walidin.

Baca Juga: Disdik Aceh Buka Suara Soal Beli 27 Mobil Dinas Operasional

“Pembelian mobil tersebut murni atas dasar untuk mengoptimalkan pelayanan pendidikan di Aceh hingga ke pelosok. Sehingga pelayanan pendidikan optimal pada setiap sekolah-sekolah di pelosok Aceh,” ungkapnya.

Selain itu Dinas Pendidikan Aceh akan membeli mobil Double Cabin untuk Cabdin Wilayah Aceh Timur, Cabdin Wilayah Singkil dan Subulussalam.

Selanjutnya membelikan mobil operasional untuk Cabdin Wilayah Aceh Utara, Cabdin Wilayah Aceh Tenggara, Cabdin Wilayah Aceh Tengah.

Serta memperuntukkan untuk operasional di Cabdin Wilayah Aceh Selatan, Cabdin Wilayah Aceh Tamiang, Cabdin Wilayah Gayo Lues dan Cabdin Wilayah Bener Meriah.

Membeli mobil double cabin juga untuk operasional Bidang Sarana dan Prasarana, Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan. Subbag HKU dan Subbag Program Informasi dan Humas.

Pos terkait