Bersiap Menuju Purwokerto, Rafhely FC Persiapkan Diri

Tim Rafhely FC melakukan latihan
Tim Rafhely FC melakukan latihan

HALONUSA.COM – Setelah dinyatakan lolos pada babak penyisihan di Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022, tim Rafhely FC langsung melaksanakan latihan.

Pemilik Rafhely FC, Yasman Yanusar, pada Selasa (5/7) mengatakan tak banyak waktu bagi Rahmadi Ilham dan kawan-kawan untuk berleha-leha karena jadwal babak 8 Besar yang sudah diambang mata.

Bacaan Lainnya

“Jajaran pelatih langsung fokus meningkatkan latihan teknik dan strategi sebelum berangkat ke Purwokerto, pada Sabtu, 9 Juli. Kita minta anak-anak menjaga semangat dan enjoy menjalani latihan dan persiapan ini,” kata dia.

Ia mengatakan, sapaan familiarnya, menghadapi 8 Besar ini, Rafhely FC melakukan sedikit perubahan komposisi pemain. Berbeda dengan skuad yang dibawa ke Medan sebanyak 16 pemain, untuk ke Purwokerto nanti berkekuatan 14 pemain.

“Berdasarkan evaluasi pertandingan di Medan dan pemetaan kekuatan lawan di babak 8 besar nanti. Ada perubahan komposisi pemain. Dimana, empat pemain ditinggal dan memasukan dua pemain yang tidak dibawa ke Medan,” jelasnya.

Menurutnya, mengatakan Rafhely FC tetap dengan target menembus Liga Pro Indonesia. Bukan saja bagi tim Rafhely melainkan juga demi futsal Sumatera Barat.

Ia menyebutkan, tim-tim Sumbar sudah keempat kalinya menembus fase 8 Besar, selangkah menuju naik kasta ke Liga Pro. Sebelumnya, musim 2015 PSR FC terganjal oleh Black Steel Papua. Setahun berikutnya, Rafhely FC digagalkan Planet FC Sleman. Sedangkan musim 2017 Rafhley FC tersingkir di fase 34 Besar Nasional. Begitu pula, Futsal Padang Pariaman pada tahun 2018. Wakil Sumbar pada musim 2019, Tuah Sakato FC juga terhenti di babak 8 Besar, kala itu kalah lawan AXM Manado.

Pos terkait