Berteduh di Pondok Tengah Kebun Kelapa, Dua Warga Agam Tersambar Petir, Satu Tewas

Berteduh di Pondok Tengah Kebun Kelapa, Dua Warga Agam Tersambar Petir, Satu Tewas
Ilustrasi Petir (Sumber Foto: Wikipedia)
HALONUSA.COM - Dua orang warga Jorong 2 Balai Ahad Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam tersambar petir pada Jumat 17 Maret 2023 sore sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kami mendapatkan laporan bahwa ada 2 orang warga yang tersambar petir," kata Perwira Pengawas Polres Agam, Iptu Mukhlis.

Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi saat dua orang warga yang masing-masing bernama Jon Heriyanto (58) dan Roki (28) sedang berteduh di sebuah pondok yang berada di tengah perkebunan kelapa.

"Ada suara petir menyambar salah satu pohon kelapa yang terletak di dekat pondok tempat mereka berteduh dan sambaran petir itu mengenai salah korban atas nama Jon," katanya.

Menurutnya, sambaran petir tersebut mengenaik paha bagian atas korban. Selain itu, korban juga mengalami cedera parah di bagian kepala karena terbentur batu.

"Akibatnya korban langung meninggal dunia di tempat," lanjutnya.

Roki yang juga mendapatkan dampak dari sambaran petir tersebut masih selamat dan meminta bantuan kepada anak-anak yang terlihat di sekitar pondok tersebut.

“Korban atas nama Roki dibawa ke RSUD Lubuk Basung untuk dirawat, sementara korban atas nama Jon juga dibawa untuk dilakukan visum,” tutupnya. (*)

Berita Lainnya

Index