Bertemu Kapolda Sumbar, Andre Rosiade Bahas Tol Padang-Sicincin dan Gas Blok Sijunjung

Anggota DPR RI, Andre Rosiade bertemu dengan Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa Putra. (Foto: Dok. Tim AR)
Anggota DPR RI, Andre Rosiade bertemu dengan Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa Putra. (Foto: Dok. Tim AR)

HALONUSA.COM – Anggota DPR RI Andre Rosiade bertemu Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa, Selasa (2/8/2022) di Mapolda Sumbar, Jalan Sudirman, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Selain bersilaturahmi, keduanya juga berbicara tentang pembangunan yang urgen di Sumatera Barat (Sumbar) yang dibutukan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Andre Rosiade meminta Kapolda Sumbar turut serta membantu kelancaran kelanjutan pembangunan tol Padang-Sicincin yang merupakan bagian dari tol Padang-Pekanbaru, Riau.

Karena, dijadwalkan akan kembali dijalankan pertengahan Agustus 2022. Andre mengatakan dia sudah bertemu dengan direksi PT Hutama Karya (HK) terkait kelanjutan tol.

“Hasil pertemuan, PT Hutama Karya telah menugaskan Hutama Karya Infrastruktur (HKI) sebagai pelaksana untuk memulai pengerjaan. Kami juga diminta untuk kembali mengingatkan Pemprov Sumbar untuk mempercepat penuntasan pembebasan lahan dan tentunya bisa dibantu oleh Polda Sumbar,” kata Andre Rosiade didampingi Ketua DPC Gerindra Padang Verry Mulyadi, anggota DPRD Padang Amran Tono dan Manufer serta lainnya.

Andre Rosiade juga meminta, Polda Sumbar turut membantu kelancaran rencana penjualan gas bumi dari Kabupaten Sijunjung. Terakhir, Pemkab Sijunjung, Perwakilan PT Rizki Bukit Barisan (RBB) sudah bertemu direksi PT Pertamina Gas Negara (PGN).

“Kami sudah menjalankan tugas kami sebagai anggota DPR RI dari Sumbar. Kalau jual-beli gas ini terjadi, tentu akan menambah PAD dan peluang bergeraknya ekonomi di Sijunjung. Juga membuka peluang kerja dan usaha di Sijunjung. Kami mohon kiranya, Pak Kapolda dan jajarannya juga turut mengawasi,” kataKetua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Pos terkait