Besok, Kepala OPD di Padang Dilantik, Termasuk Damkar dan BPBD

Ilustrasi pelantikan Kepala OPD. (Foto: Dok. Freepik)
Ilustrasi pelantikan Kepala OPD. (Foto: Dok. Freepik)

HALONUSA.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Padang segera melantik sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Jumat (28/7/2022).

Informasinya, dalam pelantikan tersebut juga termasuk Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang.

Bacaan Lainnya

“Iya, ada pelantikan, sekitar delapan orang, dilantik Jumat (28/7/2022),” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Arfian kepada Halonusa.com, Kamis (28/7/2022).

Arfian juga membenarkan bahwa kepala OPD yang dilantik tersebut juga Kepala BPBD dan Dinas Damkar.

“Pelantikan dan mutasi jabatan itu hal yang biasa, tidak akan mengganggu rencana atau iven yang sedang berjalan, karena semua itu sudah tersistem dengan baik,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kepala BPBD Kota Padang sebelumnya, Barlius pindah Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Barat (Sumbar).

Posisi yang ditinggalkan Barlius ditempati oleh Arfian sendiri sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Kemudian Kepala Dinas Damkar sebelumnya, Dedi Henidal sudah pensiun dan diisi sementara oleh Asisten 1 Pemko Padang, Edi Hasymi.

Selain itu, juga terdapat posisi Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) yang kosong karena ditinggal Andree Harmadi Algamar yang promosi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda).

Sepeninggal Andree, posisi tersebut diisi oleh Asisten 3, Didi Aryadi sebagai Plt. (*)

Pos terkait