Bikin Pilu, Bocah 11 Tahun di Pariaman Rawat Kedua Orang Tua yang Lumpuh

  • Whatsapp
Pasangan suami istri di Kota Pariaman, saat dikunjungi Wali Kota Genius Umar, Jumat (20/8/2021).
Pasangan suami istri di Kota Pariaman, saat dikunjungi Wali Kota Genius Umar, Jumat (20/8/2021). (Foto: Diskominfo Sumbar)

HALONUSA.COM – Kisah pilu datang dari Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Seorang bocah 11 tahun di daerah itu, merawat kedua orang tuanya yang lumpuh.

Bocah semata wayang itu bernama Andrian Fauzi. Ia adalah seorang pelajar Kelas VI SD, di Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

Bacaan Lainnya

Kedua orang tuanya, Fauzi Piliang (58 tahun) dan Darmi (55 tahun), lumpuh pada kedua kakinya. Mereka hanya bisa terbaring lemah di rumah.

Mendapat kabar tersebut Dinas Sosial Kota Pariaman, membuat Wali Kota Pariaman, Genius Umar, turun tangan.

Ia mendatangi keluarga yang ekonominya kurang mampu tersebut, pada Jumat (20/8/2021) sore.

Genius menyerahkan bantuan paket sembako, kasur untuk tidur, kebutuhan rumah tangga dan sejumlah uang untuk pemenuhan kebutuhan hidup keluarga tersebut.

Saat berada di lokasi, Genius sempat berbincang-bincang dengan Fauzi Piliang yang merupakan kepala keluarga menjadi tulang punggung keluarga.

Kepada Genius Umar ia bercerita, awalnya kakinya tersiram air. Namun karena ada gejala diabetes, membuat luka tersebut tidak kunjung sembuh.

Setelah itu, ia pun terkena stroke dan membuat ia tidak mampu berjalan. Karena keterbatasan biaya, makanya ia tak mampu untuk berobat.

Sepekan kemudian, istrinya juga mengalami kelumpuhan pada kedua kaki diakibatkan penyakit stroke yang juga dideritanya.

“Bapak Fauzi dan istri nanti berobat ya, gratis dan akan ditanggung oleh Pemko Pariaman biayanya, yang penting mau berobat dan mau untuk sembuh,” ucap Genius Umar kepada Fauzi.

Pos terkait