Blak-blakan Plt Dirut Perumda PSM, dari Pantai Air Manis hingga Koridor Baru Trans Padang

Pelaksana Tugas (Pkt) Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Rico Rahmadian Albert. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)
Pelaksana Tugas (Pkt) Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Rico Rahmadian Albert. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)

HALONUSA.COM – Rico Rahmadian Albert blak-blakan pasca penunjukan dirinya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM) per Senin (18/4/2022) lalu.

Dalam kegiatan buka bersama (bukber) dengan awak media pada Kamis (21/4/2022), Rico membeberkan sejumlah kinerja Perumda PSM dan unit usaha yang membawahi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

Bacaan Lainnya

Dimulai dari Trans Padang, kata Rico, saat ini sudah berjalan pada dua jalur, yakni di Koridor 1 (Lubuk Buaya – Pasar Raya) dan Koridor 4 (Teluk Bayur – Anak Air – Lubuk Buaya).

“Dalam waktu dekat, akan berjalan koridor 5 dan 6 yang punya rute dari Pasar Baru Pauh ke Pasar Raya dan Indarung Pasar Raya, kemudian tahun depan juga akan ada koridor dari Ulak Karang ke Pasar Raya,” katanya.

Untuk pemilihan jalur, katanya, ditentukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang dan semua jalan akan dilalui oleh armada Trans Padang.

“Yang kami utamakan saat ini adalah memberikan pelayanan masyarakat, kami tidak mengejar keuntungan,” katanya.

Saat ini, katanya, jumlah armada yang dimiliki oleh Trans Padang koridor 1 berjumlah 25 unit dan 10 unit untuk koridor 2. Pada koridor 5 dan 6, jumlah armada yang disediakan juga masing-masing 10 unit.

“Jumlah armada bisa ditambah sesuai dengan ketentuan dan perkembangan di lapangan nantinya, ditentukan oleh Dishub Kota Padang,” katanya.

Pos terkait