Bolos Sekolah, 9 Siswa SMP di Padang Diamankan Satpol PP di Tempat Billiard

Personel Satpol PP Padang menegur pemilik tempat billiard (Foto: Humas Satpol PP Padang)
Personel Satpol PP Padang menegur pemilik tempat billiard (Foto: Humas Satpol PP Padang)

HALONUSA.COM – Sebanyak 9 orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Nanggalo, Kota Padang diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) karena kedapatan bolos sekolah.

Tidak hanya bolos sekolah, 9 siswa SMP tersebut didapati sedang bermain billiard di salah satu warung yang berada di kawasan Kurao Pagang.

“Awalnya kami mendapatkan laporan dari warga bahwa ada siswa yang bermain billiard di lokasi tersebut,” kata Kasarpol PP Kota Padang, Mursalim.

Bacaan Lainnya

Setelah mendapatkan laporan tersebut, personel Satpol PP Padang yang berada di Kecamatan Nanggalo langsung melakukan pengecekan.

“Saat personel sampai di lokasi tersebut sekitar pukul 10.00 WIB, memang ada sejumlah siswa sedang bermain bilyard di lokasi tersebut,” lanjutnya.

9 orang siswa tersebut langsung diamankan oleh personel Satpol PP Padang dan dibawa ke sekolahnya yang kebetulan mereka berasal dari satu sekolah.

“Siswa tersebut langsung diantarkan ke sekolahnya dan dilakukan pembinaan oleh pihak sekolah bersama orang tua mereka,” lanjutnya.

Ia mengimbau agar masyarakat yang memiliki usaha seperti tempat bilyard tidak menerima siswa dalam jam pelajaran. Karena hal tersebut akan mengganggu proses belajar siswa. (*)

Pos terkait