Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl bakal Pimpin Pengprov TI Sumbar Periode 2024-2028

Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl bakal Pimpin Pengprov TI Sumbar Periode 2024-2028

HALONUSA.COM - Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sumatera Barat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) pada Minggu (21/1) di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang.

Hingga pelaksanaan Musyorprov, hanya satu kandidat yang muncul, yaitu Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl, yang saat ini menjabat sebagai Komandan Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja.

Sekretaris Umum TI Sumbar periode 2019-2023, Budi Ilyas, mengonfirmasi bahwa hanya satu calon yang muncul dalam Musorprov TI Sumbar tersebut.

"Dari jadwal pencalonan hingga batas akhir pengembalian formulir pendaftaran, dari dua calon yang mengambil formulir, hanya satu calon yang mengembalikan, yaitu Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl," kata Budi Ilyas, Jumat (19/1).

Batas akhir pengembalian formulir pendaftaran sesuai dengan yang ditetapkan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) adalah 14 Januari 2024. Pendaftaran bakal calon sudah dibuka sejak 8 Januari 2024.

Dua calon yang mengambil formulir tersebut, selain Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl, adalah Yano Irano. Namun, Yano Irano tidak mengembalikan formulir pendaftaran hingga batas waktu pada 14 Januari 2024.

Setelah dilakukan verifikasi oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Musorprov, hanya satu kandidat yang maju. Dengan demikian, hampir dipastikan Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl akan terpilih secara aklamasi.

Musorprov kali ini mengusung tema "Melalui Musprov TI Sumbar Tahun 2024 Kita Tingkatkan Persatuan dan Soliditas Menuju Organisasi TI Yang Lebih Baik dalam Pencapaian Prestasi Taekwondo Sumbar Mempertahankan Medali Emas PON XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara Tahun 2024."

Budi Ilyas menambahkan bahwa dalam Musorprov TI besok, panitia telah mengundang peserta dari unsur Pengcab/pengkot TI se-Sumbar 19, serta mengundang PB TI dan unsur Pengprov TI Sumbar periode 2019-2023. Direncanakan Musorprov TI Sumbar akan dibuka secara resmi oleh KONI Sumbar. (*)

Berita Lainnya

Index