Buaya di Sungai Sariak Kuranji Padang Lepas Saat Melakukan Evakuasi

HALONUSA.COM – Masyarakat di pinggir Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji Kota Padang masih tetap ketakutan dengan adanya buaya di lokasi tersebut.

Pasalnya, saat akan melakukan evakuasi, buaya tersebut lepas dan masih tetap berada di lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat akan melakukan evakuasi, buaya tersebut menyelam ke dalam air dan masih belum menampakkan dirinya lagi.

Proses evakuasi tersebut awalnya akan dilakukan oleh warga sekitar dengan menggunakan alat setrum. Tapi hal tersebut tidak jadi dilakukan.

Karena beberapa warga tidak setuju dan tetap menunggu pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat.

Sekitar pukul 12.00 WIB, seorang dari komunitas reptil Padang datang dan akan melakukan evakuasi terhadap buaya yang membuat warga resah tersebut.

Ia menggunakan seutas tali dan sebatang besi untuk menangak buaya tersebut. Komunitas Reptil tersebut telah membuat sebuah jerat untuk menangkap buaya.

Karena posisi kepala buaya yang berada di bawah dedaunan dan pohon bambu, ia tidak bisa memasukkan kepala buaya tersebut ke jerat yang telah dibuat.

Saat membuat lokasi lebih memungkinkan, ia menggeser dan menarik salah satu batang bambu tersebut yang membuat buaya terkejut dan akhirnya menyelam.

Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Darmawan mengatakan bahwa pihaknya menunggu dari BKSDA untuk melakukan proses evakuasi ataupun penghalauan.

“Saat ini sudah ada seorang anggota BKSDA di sini untuk melakukan penghalauan atau evakuasi,” katanya.

Ia berharap agar buaya tersebut tidak lagi berada di lokasi tersebut agar warga tidak khawatir jika akan menggunakan sungai untuk MCK.

Pos terkait